Feeds:
Pos
Komentar

BOGOR – Meningglanya raja pop dunia Michael Jackson beberapa waktu lalu terus menuai berbagai keanehan. Salah satunya penampakan bayangannya terekam kamera salah satu televisi asing.

Di Bogor, Jawa Barat, seorang ibu yang mengagumi penyanyi kontroversial tersebut menemukan hantu Jacko dari hasil rekaman semua tayangan pemberitaan di televisi. Ibu rumah tangga tersebut meyakini bahwa dalam rekaman tersebut datang kembali bayangan Michael Jackson.

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, warga Gunung Putri, Bogor, ini meyakini bahwa bayangan King of Pop yang telah meninggal sempat kembali muncul dalam rekaman video ponsel yang dia rekam dalam sebuah pemberitaan di televisi.

Eli, seorang ibu yang juga pengagum Jacko ini mengaku sempat merekam semua pemberitaan tentang Jacko. Namun, saat merekam tentang neverland (rumah kediaman Jacko), rekaman video tersebut muncul bayangan Michael Jackson dan menutupi hampir semua rekaman hasil videonya.

Entah karena fanatik berat Jacko atau terimajinasi hal lain, Eli meyakini bahwa bayangan tersebut adalah benar-benar bayangan almarhum Jacko. Dia sempat mendatangi beberapa teman yang mempunyai rekaman yang sama untuk membuktikan kebenarannya, namun hasilnya berbeda dengan miliknya karena ada bayangan Jacko.

Anehnya lagi, seluruh hasil rekaman dari video ponsel milik Eli tidak bisa ditransfer dan dibagikan ke alat lainnya. Hasil rekaman tersebut hanya bisa disimpan di ponsel milik Eli.

Selain merekam semua pemberitaan tentang Jacko, ibu ini juga mengkoleksi lagu yang terbentuk dalam CD dan beberapa poster. Hingga saat ini, kebenaran tentang munculnya bayangan Jacko masih menjadi perbincangan hangat masyarakat sekitar. (Endang Gunawan/Global/teb)

seumber: okezone.com

wallpaper1_800

LiLO (Lost in Love Online) adalah sebuah game Online Indonesia yang tergolong pada social game networking. Game ini sama halnya seperti kita main Facebook, hanya saja di hidangkan dalam bentuk game online. game ini sudah menggunakan grafik 3D. Game yang dapat dikatakan sangat bagus. Terutama untuk perkembangan game Indonesia.

LiLO merupan game real kehidupan nyata, seperti halnya game the sims. di LiLO juga terdapat mini game yg terbuat dari flash. walaw mini game nya sangat sederhana, namun mini game dapat menghilangkan ke jenuhan. pada LiLO juga terdapat banyak fitu-fitur yang sangat meanrik.

untuk download client nya silahkan buka : http://www.lilogame.com

brosur copy2

Gardu bekerja sama dengan JOGJAIT dan FKI akan mengadakan WORKSHOP ” Membuat Game RPG dengan RPG MAKER XP”. Biayanya cuma Rp. 25.000, dapet snack n Coffee break. Acaranya dimuulai pada tanggal 10 Juni 2009 pukul 13:00 – 17:30, di Hanoman ROOM, Lt.2 JEC Yogyakarta. Peserta terbatas, hanya 40 orang..

Demam Twitter

Demam Twitter sekarang sudah masuk hingga Indonesia….
perlahan tapi pasti, jumlah pengguna Twitter semakin hari semakin banyak…
sebelumnya mungkin pada bingung Twitter itu apa,
Twitter adalah Social Networking seperti halnya facebook dan Friendster…
bagi sebagian orang Twitter seperti halanya chat global…
bagi beberapa orang twitter seperti halnya FB dan FS, mancari banyak teman dan membuaka jaringan

Tidak tertutup kemungkinan nantinya Twitter akan melampaui para seniornya (Facebook dan Friendster)

karena ada kelabihan-kelebihan tertentu pada Twitter
apa kelebihan Twitter
1. lebih ringan di bandingkan FB dan FS
2. status pada Twitter bisa di masukan langsung di blog
3. lebih mudah di pahami karena bentuknya yang sangat sederhana

bagi yg penasaran silahkan buka http://twitter.com

katanya sih enak, makanya aq lagi mencoba dengan Twitter…

 

tapi ingat setiap Social Networking memiliki pengaruh negatif yang sangat besar…

Perkalian Unik

Pasti kita udah sangat akrab dengan perkalian…
seperti:
1 x 1 = 1
2 x 2 = 4
4 x 4= 16

tapi mungkin kalian tidak pernah menyangka, bahwa ada perkalian yang sangat unik….
yitu:
111.111.111 x 111.111.111 kira kira ada yang tau jawabannya???
sangat unik hasilnya….

hasilnya yitu: 12.345.678.987.654.321

 

setelah di telaah ulang perkalian 1 dan 1 itu sangat unik, mari kita lihat

1 x 1 = 1

11 x 11 = 121

111 x 111 = 12321

1111 x 1111 = 1234321

11111 x 11111 = 123454321

dan seterusnya…

dapat di simpulakan bahwa perkalian 1 dan 1 akan membuat sebua deret bilangan yg unik dan mudah di ingat oleh orang-orang…

YUI – Sea Lyric

Kanji


落ち込んでしまうようなことも
いきていれば当然のようにあるさって
やわらかな日差しの中に cry
いつだって教えてくれる
風の中微笑んでいる

ひまわりが咲く季節になったなら
あいに行こうあいに行こう oohh
優しくなれる

あの海は今でも窓から見えますか?
みんな、 みんな、 元気ですか?
いつまでも泣いてちゃいけないね

安らぎの次にはまた試練だって
そんなふうに考えたら苦しくなるのね
思い出は穏やかなまま cry
起こしておきたいのよ
波の音聴こえてくる

砂浜を裸足で駆け回っていた
嬉しくて、 嬉しくて ahhh
歌を口ずさんだ
故郷の空を見上げたりしてますか?

忘れてた、忘れてた、ahhh
いつまでも泣いてちゃいけないね

——————————————————————————————————————

Romaji

 

ochikonde shimau you na koto mo
ikiteireba touzen no you ni aru satte
yawarakana hizashi no naka ni cry
itsudatte oshietekureru
kaze no naka hohoendeiru

himawari ga saku kisetsu ni natta nara
ai ni yukou ai ni yukou oohh
yasashikunareru

ano umi wa ima demo mado kara miemasu ka?
minna, minna, genki desu ka?
itsumademo naitecha ikenai ne

yasuragi no tsugi ni wa mata shiren datte
sonna fuu ni kangaetara kurushikunaru no ne
omoide wa odayakana mama cry
okoshite okitai no yo
nami no oto kikoetekuru

sunahama wo hadashi de kakemawatteita
ureshikute, ureshikute ahhh
uta wo kuchizu sanda
furusato no sora wo miagetari shitemasu ka?

wasureteta, wasureteta ahhhh
itsumademo naitecha ikenai ne

subete wo hoshigatte bakari ja
saki hewa chotto la la la la

susumenai tte wakatterunda
atashi ni datte

ano koro ni mieta mirai wa
motto kagayaiteita kara

himawari ga saku kisetsu ni natta nara
ai ni yukou ai ni yukou

yasashiku nareru

ano umi wa ima demo mado kara miemasu ka?
minna minna genki desu ka?

…itsumademo naitecha ikenai ne

ah ah itsumo arigatou

la la la la la la la la la
oh my Sea

——————————————————————————————————————

English Translation

 

‘There will naturally be times when we are down as long as life goes on’
Crying in the weak rays of sunlight which embrace me
Smiling while standing in the wind which always shows me the way

When the season of blooming sunflowers arrive
I’ll go to meet you, I’ll go to meet you

I am able to become gentle

Can that sea still be viewed from the window ?
Everybody, everybody, are you all doing fine ?

I cannot always be crying

After peaceful times challenges will arise again
Thinking such thoughts is agonizing

The memories which lay still cry
I wish to arouse them awake

Hearing the sound of the waves

Running around the sandy beach barefooted
So happy, so enjoyable

Humming along a song

Do you gaze at the sky of your hometown?
I had forgotten, I had forgotten

I cannot always be crying

I can’t move forward if I always want everything
I know that too

It’s just that the future I envisioned back then had been brighter

When the season of blooming sunflowers arrive
I’ll go to meet you, I’ll go to meet you

I am able to become gentle

Can that sea still be viewed from the window?
Everybody, everybody, are you all doing fine?

I cannot always be crying

Thank you always

la la la la la la la la la
oh my Sea

Sebenernya ini iseng-iseng aja sih. judulnya aja udah “Iseng-iseng”. waktu itu pas lagi kumpul-kumpul di lab aku terbesit untuk bikin sebuah world map Indonesia. namuan dgn cara coba-coba kata temen ku pulau sumatranya kurang mmiring, malah kyk pulau jawa.

akhirnya aku memikirkan cara yang sangat sederhana, cara yang ku pakai untuk menggambar peta waktu zaman SMP dulu. caranya degan membuat kotak di atlas dan membuat kotak di bidang kerja kita. kebetulan RMXP udah menyediakan bidang kerja yang kotak-kotak dengan ukuran 32×32 pixel. tinggal ku membuat kotak-kotak pada peta nya. awalnya aku make Adobe Photoshop. tapi terlalu susah untuk buat kotak-kotak. akhirnya aku beralih menggunakan MS Visio.

nah langkah-langkah yang ku pake:

1. Siapkan bidang kerja dan Peta. di sini aku make Peta Indonesia

awal mula

Peta Indonesia yang ku pake

 

2. Buka MS Visio. lalu pilih salah satu bidang kerja di MS Visio yang kira-kira cocok dengan bentuk peta mu.

3. taik garis Vertikal dan Horizontal sepanjang bidang kerja di MS Visio

4. setelah menarik garis dan terbentuk kota-kotak, sisipkan gambar peta, dan di buat agar peta terletah di bawah garis. seperti gambar di bawah ini

 

Indo di kotak

Peta yag sudah di sisipkan

 

5. selanjutnya simpan menjadi vile Visio atau vile gambar (JPG). setelah di simpan kamu bebas memilih mau melanjutkan menggunakan paint, MS Visio, Adobe Photoshop atau yang lain. di sini aku menggunakan Adobe Photoshop.

6. mulai lah kamu meniri gambar sesuai di kotaknya. untuk menggambar di RMXP aku membuat garis yang melebihi 50% kotak akan ku hitung 1 kotak. karena pinggir pulau tidak musti 1 kotak jadi aku membuat kebijakan seperti itu.

7. lalu beri titik pada gambar yang sudah kamu pindahkan, km bisa memindahkan per baris, per kolom, atau per pulau. di sini aku menggunakan pemindahan per pulau, jadi bagian yg sudah ku pindak ku beri titik.

teknik titik

pemindahan gambar dari peta ke RMXP dilakukan manual jika sudah di beri tanda titik biar tidak bingung

 

8. Finishing di lakukan sesuai selera kalian

World Map Indonesiahasilnya seperti ini

 

walaw gak 100% mirip, tapi paling nggak hasilnya sudah mendekati gambar yag nyatanya…

^_^

 

selamat mencoba. Good Luck!!!!